Biar Makin Ganteng, Sesuaikan Gaya Rambut Dengan Bentuk Wajah Bro

18 Aug 2020 05:11
biar-makin-ganteng-sesuaikan-gaya

Pernah enggak lo merasa salah memilih gaya rambut bro? Lo melihat satu gaya terlihat keren di teman lo. Tapi, begitu ikut bergaya serupa, hasilnya enggak maksimal. 

Jangan langsung minder bro. Bukan karena lo kalah ganteng kok. Bisa jadi, gaya rambut itu memang kurang cocok sama bentuk wajah lo. Selain itu, lo mungkin tidak pakai HIS ERHA Mattifying Clay atau HIS ERHA Waterbased Pomade untuk menata rambut sih. Tapi yang jelas, memilih potongan rambut tidak boleh asal. Perlu perhitungan bro. Biar enggak menyesal dan makin ganteng, sesuaikan gaya rambut lo dengan bentuk wajah. HIS ERHA siap berbagi caranya.

CARA MENENTUKAN BENTUK WAJAH

Sebelum bisa menentukan bentuk wajah, lo harus mengukur sejumlah bagian wajah terlebih dulu. Siapkan penggaris atau tali ukur sekarang.

  1. Pertama ukur bagian dahi. Caranya dengan mengukur dari pinggir atas lengkungan satu alis ke sisi satunya.
  2. Ukur bagian tulang pipi, dimulai dan diakhiri dari area terpinggir di bagian bawah tulang rongga mata.
  3. Lalu ganti ukur garis rahang. Ukurlah dari ujung dagu ke bagian terjauh rahang yang ada di bawah telinga. Hasilkan kalikan dua untuk menentukan panjang garis rahang.
  4. Terakhir, ukurlah panjang wajah. Posisikan pengukur di bagian tengah wajah dan ukur dari titik dagu terbawah dan titik rambut tumbuh di dahi. 

RAGAM BENTUK WAJAH

Setelah melakukan semua pengukuran, bentuk wajah baru bisa ditentukan. Secara garis besar, ada enam jenis bentuk wajah. Setiap bentuk ditandai dengan karakteristik khusus. 

  • Square       : Ditandai dengan rahang yang kaku dan sisi wajah yang lurus. Selain itu, lebar dan panjang wajah hampir sama.
  • Round        : Nyaris sama dengan square tapi sudut rahangnya lebih halus. Sisi-sisi wajah bulat dan tulang pipi menjadi bagian wajah terlebar.
  • Oval            : Garis rahangnya lembut, melengkung, dan lebih pendek dibanding dahi. Mirip sekali dengan bentuk telur ayam yang dibalik ke bawah.
  • Oblong       : Sering disebut pula sebagai rectangular, wajah ini punya panjang dahi, tulang pipi, dan rahang yang nyaris sama. Tapi, panjang wajah tetap lebih panjang dibanding lebar wajah.
  • Diamond     : Bentuk wajahnya panjang dan cenderung kaku. Tulang pipi merupakan bagian wajah yang paling lebar, disusul dahi dan rahang.
  • Triangular    : Sisi wajah kaku dengan rahang lebih lebar dibanding tulang pipi. Mirip segitiga terbalik dengan area dahi yang paling pendek.

TENTUKAN GAYA RAMBUT LO

Sudah tahu bentuk wajah lo termasuk yang mana? Sekarang tinggal lo sesuaikan gaya rambut yang pas.

Bentuk Wajah Square

Lo harus memaksimalkan garis rahang yang kuat bro. Potongan rambut pendek di area belakang dan sisi-sisi kepala bisa menunjukkannya. Aneka gaya rambut pendek seperti buzz cut, crew cut, french crop, atau ivy league akan pas sekali. Tapi, gaya lain tetap cocok asalkan lo mau menata rambut dengan HIS ERHA Mattifying Clay atau HIS ERHA Waterbased Pomade.

Bentuk Wajah Round

Biar keren, pilih gaya rambut yang terkesan memanjangkan wajah. Hindari potongan yang membuat wajah lo makin lebar. Maka, pantang memakai poni kalau punya bentuk wajah round. Potong pendek di bagian belakang dan samping. Lalu padukan dengan jambul yang keren. Banyak varian gaya yang bisa lo pilih, mulai dari textured crop, comb over fade, slicked back undercut, quiff, faux hawk fade, hingga spiky hair. Pastikan saja memakai HIS ERHA Mattifying Clay atau HIS ERHA Waterbased Pomade agar rambut tertata keren.

Bentuk Wajah Oval

Beruntung sekali kalau punya bentuk wajah ini. Nyaris semua jenis gaya rambut akan cocok. Lo hanya perlu menatanya dengan HIS ERHA Mattifying Clay atau HIS ERHA Waterbased Pomade saja. Meski begitu, hindari pemakaian poni karena akan membuat wajah terlihat bulat dan dahi akan tertutup. Pilih potongan rambut yang pas saja dengan jenis rambutmu.

Bentuk Wajah Oblong

Mirip dengan oval, hampir semua gaya rambut bisa dipakai. Tapi, ada catatannya. Jangan terlalu menipiskan potongan di area samping karena akan membuat wajah terlihat semakin panjang. Main-mainlah dengan gaya side part, buzz cut, atau textured cut. Lalu, pakai HIS ERHA Waterbased Pomade atau HIS ERHA Mattifying Clay untuk menghadirkan gaya yang disukai.

Bentuk Wajah Diamond

Kunci tampil keren jika punya bentuk wajah diamond ada di volume rambut atas yang lebih besar. Memakai poni bisa menjadi solusi. Berkat itu, wajah akan terlihat seimbang. Dengan HIS ERHA Waterbased Pomade atau HIS ERHA Mattifying Clay, lo bisa mengatur rambutmu dalam aneka gaya rambut yang cocok. Pilih saja messy fringe, side swept crop, faux hawk, shaggy top, spiked hair, atau clean-cut.

Bentuk Wajah Triangular

Garis rahang lebar dengan dahi yang lebih sempit mesti diseimbangkan dengan volume rambut di bagian atas dan samping yang banyak. Jadi, jangan memangkas pendek di sisi-sisi tersebut. Lagi pula, volume rambut yang besar memudahkan lo bergaya. The quiff, pompadour, faux hawk, atau tapered cut akan cocok sekali. Pastikan memakai  HIS ERHA Waterbased Pomade atau HIS ERHA Mattifying Clay supaya rambut mudah ditata.

Sekarang tidak akan ada lagi salah pilih gaya rambut. Tentukan yang sesuai dengan bentuk wajah lo. Lalu gunakan HIS ERHA Waterbased Pomade atau HIS ERHA Mattifying Clay demi gaya rambut yang luar biasa.

Our Product