Panduan Perawatan Diri Untuk Pria yang Malas Repot

18 Aug 2020 06:05
panduan-perawatan-diri-untuk-pria

Merawat diri ala pria sebenarnya tidak merepotkan bro. Semuanya bisa lo lakukan dengan mudah. Lo hanya perlu memerhatikan kebersihan wajah, rambut, dan badan. HIS ERHA merangkum dasar-dasar perawatan diri pria agar tampil menarik dengan tubuh sehat dan terawat. 

WAJAH

Wajah merupakan cerminan diri bro. Jadi, lo harus merawatnya dengan baik. Dalam merawat wajah, hal mendasar yang perlu lo perhatikan adalah kebersihannya. Cuci wajah setidaknya dua kali dalam sehari. Gunakan sabun pembersih wajah yang berkualitas dari HIS ERHA seperti Gentle Skin Barrier Facial Wash. Diformulasikan khusus dengan busa lembut dan bahan non-irritant, pembersih wajah HIS ERHA ini cocok  untuk membersihkan wajah dari kotoran, sekaligus menjaga kelembapan dan fungsi barrier kulit.

Lalu, perhatikan pula kondisi kumis, jambang, maupun jenggot. Jangan biarkan tumbuh tidak teratur. Sesekali lo bisa mencukurnya dan mengatur gayanya agar tetap rapi. Ini juga bakal meningkatkan penampilan lo. Jangan lupa memerhatikan kebersihan mulut. Gosok gigi sesudah makan maupun sebelum tidur akan memastikan gigi tetap bersih. Lo pasti terhindar dari bau mulut yang mengganggu.

RAMBUT

Penampilan lo tergantung pula dari kondisi rambut. Oleh karenanya, rambut juga perlu dirawat. Cara perawatannya sederhana sekali. Setiap dua atau tiga kali dalam sepekan, sempatkan untuk keramas. Pakai sampo dari HIS ERHA yang mutunya pasti terjamin. HairGrow Shampoo misalnya. Cocok untuk menumbuhkan rambut dan mengurangi kerontokan. 

Setelah dicuci bersih, perhatikan pula kelembapannya. Gunakan conditioner agar rambut tetap lembut. HIS ERHA merekomendasikan Restoring Hair Moisturizer. Selain mampu melembutkan rambut, conditioner ini juga mampu menutrisi rambut. Sesudah memakainya, kesehatan rambut akan terjaga.

Setelah kebersihannya terjaga, lo bisa mulai menata rambut. Secara rutin, setidaknya sebulan sekali, pangkas rambut lo. Ini akan menjaga kondisi rambut tetap baik. Helai-helainya tidak mudah pecah atau bercabang.

Saat di barbershop, lo bisa memilih gaya rambut sesuai selera. Apa saja modelnya dapat lo pilih. Tapi, pastikan rambut juga ditata. Gunakan hair styling dari HIS ERHA biar penampilan stylish dan sleek. Lo bisa memilih antara HIS ERHA Mattifying Clay atau HIS ERHA Waterbased Pomade demi hasil terbaik.

BADAN

Kebersihan badan juga harus diperhatikan. Mandi dua kali dalam sehari sangat berguna dalam menjaga kebersihannya. Ingat bro, lo hidup di daerah tropis yang lembap dan panas. Keringat dan kotoran potensial hadir di tubuh lo. Maka, lo wajib membersihkannya.

Lalu perhatikan kebersihan bagian tubuh yang lain seperti kuku jari tangan maupun kuku jari kaki. Secara rutin, bersihkan dengan memotong kuku-kuku yang sudah terlalu panjang. Lo bisa melakukannya sesudah mandi ketika kuku cenderung lebih lunak agar semakin mudah. Setelah semuanya bersih, lo bisa menambahkan aneka jenis wewangian agar tubuh lo berbau sedap dan selalu segar. Lo dapat memilih deodoran, parfum, atau kolonye yang sesuai dengan selera lo.

Enggak merepotkan kan? Merawat diri itu praktis. Lo pasti akan merasakan hasilnya. Tubuh lebih sehat dan terawat. Jangan heran kalau makin sering diperhatikan cewek-cewek. Apalagi kalau lo melengkapinya dengan rambut yang tertata memakai hair styling HIS ERHA. Maksimal bro!